Saturday, May 5, 2007

Mengusir Bayangan Setan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya heran, mengapa sering dibayangi oleh bayangan wajah setan yang menakutkan, seperti yang kerap saya lihat di layar televisi, terutama pada malam hari, saat akan mengambil air wudhu.

Bagaimana cara menghilangkan rasa takut seperti itu, dan apakah ada doa-doa yang harus dibaca? Yang terakhir, bagaimana mengatasi seseorang yang kesurupan, kemasukan jin, agar jin itu keluar dari jasadnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Fathur Rahman

Jawaban:

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. Rasa takut adalah hal yang wajar. Tapi, menjadi tidak wajar kalau kita lebih takut kepada setan daripada pencipta setan itu sendiri, yaitu Allah (Swt). Singkat saja, untuk mengusir rasa takut itu, Anda bisa membaca a'udzubillahi minasysyaythanir-rajim sebanyak tiga kali, dilanjutkan Surah An-Naas tiga kali. Insya Allah rasa takut itu akan hilang.

Sedangkan untuk mengusir jin yang merasuki tubuh seseorang, Anda bisa membaca Ayat Kursi satu kali, kemudian tepuk lengan atau pundak orang yang kerasukan tersebut.