Saturday, May 5, 2007

Jangan Percaya Pada Makna Mimpi Yang Tak Jelas

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera saya sampaikan. Semoga berkenan menjawab dan memberikan jalan keluar untuk masalah yang saya hadapi. Adapun pertanyaannya, pertama, bagaimana supaya tidak takut melihat orang yang tidak disukai (menghadapi musuh). Kedua, memagari rumah dari pengaruh orang atau tetangga yang kurang baik (berniat jahat).


Ketiga, bagaimana supaya anak tidak kesulitan tidur, karena dia tidurnya selalu malam. Dan kalau sudah tidur selalu menangis, seperti mengalami mimpi buruk. Keempat, anak dan istri menjadi saleh dan salihah, sakinah, terutama taat kepada suami (tidak melawan). Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Aep Lukman Hakim

Jawaban:

Waalaikumsalam Warahmatullahi wabarakatuh. Pertama, belajarlah takut kepada Allah. Belajarlah menganggap bahwa Allah lebih besar dari segala-galanya. Insya Allah, apabila takut kepada Allah (Swt), kita akan dilindungi dari orang-orang yang kita takuti. Tetapi itu tidak mudah, sebab harus dipelajari dengan tekun.


Dan untuk menyelamatkan rumah tangga dari kancah fitnah atau untuk memagari rumah, dalam arti luas, tidak sekadar memagari bangunan rumah, tetapi juga rumah tangga, Rasulullah (saw) bersabda, "Barang siapa ingin dijauhkan dari segala sesuatu fitnah dan orang-orang dengki dan hasad, serta tidak dikurangi rezekinya, bacalah setiap habis magrib surah Liila fi Quraisyin sebanyak 21 kali." Itu untuk jawaban terhadap semua pertanyaan. Kalau kita mau mengamalkan, insya Allah akan dibebaskan dari semua gangguan tersebut.


Dan yang terakhir, supaya anak-anak menjadi baik, jangan jauh dari ulama, serta jangan berprasangka buruk kepada para ulama dan aulia. Kita lihat ulamanya, tetapi jangan melihat golongan atau partainya.