Friday, March 9, 2007

Kiamat Bumi & Kiamat Alam Semesta

Bahwa kiamat akan terjadi, dua kali. Yang pertama adalah kiamatnya Bumi, dan yang kedua adalah kiamatnya alam semesta secara keseluruhan.

Kapankah Bumi akan mengalami kehancurannya? Diperkirakan masih sekitar beberapa ribu tahun lagi, akibat bertabrakan dengan batuan angkasa yang besar ukurannya. Bumi akan masuk ke suatu wilayah penuh batu angkasa, di luar sistem tata surya kita sekarang ini.

Dan kapankah terjadinya kiamat alam semesta? Diperkirakan masih sekitar 18 miliar tahun lagi. Yaitu sesudah terjadinya periode Akhirat. Jadi kalau dibuatkan ringkasan penciptaan alam semesta ini dari segi urutan waktunya, kira-kira adalah sebagai berikut :

1. Sekitar 12 miliar tahun yang lalu alam semesta. diciptakan Allah lewat sebuah ledakan yang sangat dahsyat.

2. Kemudian, sekitar 5 miliar tahun yang lalu terbentuklah tatasurya kita, termasuk di dalamnya adalah Bumi dan 8 planet lainnya. Sejak itu pula Allah membentuk kondisi Bumi yang memungkinkan untuk kehidupan. Termasuk di dalamnya adalah lapisan udara yang disebut atmosfer.

3. Lantas sekitar 3,5 miliar tahun yang lalu Allah menciptakan makhluk bersel satu di. daerah perairan. Sekitar 1 miliar tahun yang lalu Dia memulai kehidupan di daratan, lewat mahluk yang bersel lebih banyak. Dan, sekitar 550 juta tahun yang lalu Allah menciptakan berbagai jenis tanaman dan binatang yang kompleks struktur tubuhnya.

4. Barulah sekitar puluhan ribu tahun yang lalu Allah menciptakan manusia untuk pertama kalinya, yang kemudian berkembang biak hingga. kini.

5. Seterusnya,, Allah tetap memproses kejadian alam semesta ini sehingga sekitar beberapa ribu tahun lagi Bumi akan mengalami kiamat. Bumi bakal hancur, dan kehidupan makhluk di atasnya pun musnah. Mirip kejadian punahnya Dinosaurus sekitar 150 - 200 juta tahun yang lalu.

6. Bumi akan mengalami recovery alias perbaikan lingkungannya kembali selama 2 - 3 miliar tahun, untuk mengembalikan kehidupan di muka Bumi ini. Maka, ketika kondisi Bumi sudah ideal untuk kehidupan tahap kedua, manusia dibangkitkan kembali dari dalam kuburnya. itulah dimulainya periode Akhirat.

7. Manusia akan dihidupkan selama sekitar 15 miliar tahun di alam Akhirat, sampai kemudian semuanya lenyap, kembali kepada Sang Pencipta.

Jadi alam semesta, ini dulu berada di satu titik, pusat alam semesta. Ketika terjadi ledakan maha dahsyat itu, seluruh isi alam ini terlontar ke segala penjuru langit, sampai sekarang. Diperkirakan perkembangan itu akan terus terjadi sampai sekitar 3 miliar tahun lagi. Apa yang terjadi setelah itu? Alam akan berbalik menciut menuju ke satu titik, di pusat alam semesta, kembali ke asalnya.

Nah, dimanakah terjadinya proses kiamat. Bahwa Kiamat ada 2 macam. Yang pertama adalah Kiamat Sughra alias kiamat Kecil. Sedangkan yang kedua adalah Kiamat Kubra alias Kiamat Besar.

Kiamat Kecil adalah proses kehancuran 'Bumi saja' karena dibombardir oleh jutaan meteor dari angkasa luar. Seluruh kehidupan di muka Bumi akan mengalami kehancurannya. Termasuk manusia, jin, binatang dan berbagai tumbuhan. Kecuali malaikat. Kejadian itu diperkirakan bakal terjadi beberapa ribu tahun lagi.

Sedangkan Kiamat Besar adalah kehancuran alam semesta termasuk Bumi, Matahari, bintang dan galaksi karena terjadi proses penciutan kembali alam semesta, kemudian hancur di pusatnya. Dalam terminologi alam semesta ini akan musnah dan lenyap, sekitar 18 miliar tahun lagi, setelah kita.hidup di alam Akhirat selama 15 miliar tahun.

Jadi ringkasnya : 12 miliar tahun yang lalu alam semesta ini diciptakan. Beberapa ribu tahun lagi Bumi akan mengalami kehancuran. Kemudian sekitar 3 miliar tahun ke depan Bumi akan mengalami pemulihan dari kerusakan akibat kiamat Bumi. Saat itu pula, alam semesta. bergerak menciut. Maka, dimulailah kehidupan Akhirat. Lamanya 15 miliar tahun. Sampai alam semesta ini hilang lenyap di satu titik. Yang ada hanya eksistensi Allah semata.